MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI OUTBOUND SD ISLAM TEKNOLOGI PASIM – SUKABUMI

Kegiatan Oneday Outbound dan agro, SD ISLAM TEKNOLOGI PASIM  – SUKABUMI yang dilaksanakan pada tanggal 19 maret 2015, di Bumi Mandiri Center Semua kegiatan dikemas oleh team dari Bumi Mandiri Center (BMC). Mulai dari kegiatan outbound, agro cultur diantaranya: praktek menumbuk padi dan menampinya, menanam bunga, menanam padi, membajak sawah dan di akhir kegiatan anak – anak memberanikan diri dengan ketangkasan tangan menangkap ikan di balong. Ujar ustad Deni ketua panitia penyelenggara.

DSCN6339 DSCN6349

Maka kegiatan ini sangat sinkron dalam membentuk krreativitas anak, dan mengarahkan potensi yang dimiliki anak yang perlu dikembangkan sejak usia dini. Setiap anak memiliki bakat kreatif dan ditinjau dari segi pendidikan, bakat kreatif dapat dikembangkan dan karena itu perlu dipupuk sejak dini. Bila bakat kreatif anak tidak dipupuk maka bakat tersebut tidak akan berkembang, bahkan menjadi bakat yang terpendam yang tidak dapat diwujudkan.

DSCN6374 DSCN6381
Melalui proses pembelajaran dengan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak yaitu melalui kegiatan agro dan outbound, diharapkan dapat merangsang dan memupuk kreativitas anak sesuai dengan potensi yang dimilikinya untuk pengembangan diri sejak usia dini. Hal ini sejalan dengan apa yang dikemukakan oleh Mulyasa (2005: 164) bahwa: “Proses pembelajaran pada hakekatnya untuk mengembangkan aktivitas dan kreativitas peserta didik, melalui berbagai interaksi dan pengalaman belajar.

Posted on April 7, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: