FUN OUTING PT. MUARA GRIYA LESTARI (MGL) DI BMC

??????????FUN OUTING PT. MUARA GRIYA LESTARI (MGL). Tanggal 19 Januari 2014, dalam membuka acara fun outing Bapak Budi mewakili direktur, mengemukakan harapan besarnya dengan di adakannya outbound, karena kegiatan seperti ini baru pertama ujarnya, mudah – mudahan kedepannya kami bisa kerjasama dengan baik.

Sekilas, outbound memang terkesan sebagai aktivitas santai-santai belaka. Bagaimana tidak? Habis, aktivitasnya hanya berkutat diseputar permainan yang seru dan menyenangkan. Dilakukannya pun dalam suasana santai. Namun demikian, jangan diremehkan kegiatan yang satu ini. Soalnya, dibalik image santai dan senang-senang, ada segudang manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan outbound ini di antaranya:

1. Untuk menyegarkan jiwa (refresh)

Dunia kerja yang monoton dan kadang penuh dengan stressing menjadikan karyawan merasa jenuh dan kurang bergairah dalam bekerja. Diperlukan variasi kegiatan yang bisa kembali menyegarkan jiwa. Outbound, family gathering, dan Fun outing sangat sesuai untuk merefresh kondisi jiwa.

2. Untuk menjaga semangat belajar di manapun, kapanpun dan dari siapapun

Pengalaman dalam hidup, seringkali menjadikan kita merasa hebat dan puas dengan ilmu yang kita miliki. Hal tersebut seringkali menjadikan kita terkesan egois dan mau menang sendiri.  Hal lain yang muncul adalah enggan untuk mendengarkan masukan dan nasehat dari orang lain, terutama yang dianggap lebih rendah. Nah, dalam outbound inilah akan dimainkan beberapa skenario sehingga peserta bisa menjadi lebih rendah hati dan mau belajar dari siapapun.

3. Untuk mereview dan menanamkan kembali nilai-nilai yang sudah terlupakan (self reprogramming / self therapy)

Iman (semangat) itu naik turun. Naik karena kita berbuat baik dan kumpul dengan team yang baik. Menguat karena ilmu dan melemah karena malas mencari ilmu. Jiwa kita ini ibarat HP, yang harus dicharge supaya bisa kembali berfungsi dengan baik.

Karena rutinitas di pekerjaan seringkali menjadikan kita lupa akan nilai-nilai yang harusnya kita jaga dan tingkatkan dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi, seperti: kebersamaan, loyalitas, integritas, semangat, rendah hati, melayani, berbagi, kejujuran, dan lain-lain.

Posted on January 21, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: